Penjualan Tidak Mencapai Target, Ini Solusinya

Penjualan Tidak Mencapai Target, Ini Solusinya. Dalam dunia entreprenuer maupun yang berprofesi sebagai marketing, fokus paling utama yaitu terjadinya penjualan. Karena semakin banyak produk yang terjual maka komisi atau laba yang di dapat akan semakin banyak. Oleh karena itu setiap pengusaha maupun marketing mempunyai target-target penjualan harian, mingguan, bulanan maupun tahunan. Saat mengejar target yang ditetapkan inilah seorang marketing maupun pengusaha kadang tercapai dan kadang tidak mencapai target penjualan. Dari beberapa sumber yang di dapat ada cara-cara khusus yang dapat dilakukan untuk mencapai target penjualan dengan meningkatkan closing pembelian dari konsumen yaitu :



1. Jangan tawarkan produk, tapi tanyakan kebutuhannya. Setelah tahu kebutuhan baru tawarkan manfaat. Bukan produk, tapi manfaat. 50% pembicaraan Anda di awal haruslah berbicara tentang manfaat

2. Jangan menjadi sales, tapi jadilah sebagai sahabat untuk prospek Anda. Sahabat yang baik akan bilang hal yang buruk dan baik apa adanya. Jangan khawatir membicarakan keburukan produk Anda. Justru itu akan sangat manusiawi

3. Terima semua keberatan prospek Anda sementara. Iya kan terlebih dahulu, jangan dibantah atau di debat. Tanyakan apa lagi keberatannya. Sekali lagi jadilah pendengar yang baik

4. Tanyakan apa yang akan dia lakukan setelah transaksi ini terjadi. Lho ? kan dia belum pasti beli ? dengan menanyakan apa yang akan terjadi seandainya dia beli, itu sudah membuat prospekAnda berpikir sekian detik jika dia membeli. Dan itu mempengaruhi dia utuk mau membeli. Sensasi membayangkan begitu kuat.

5. Tetapkan batas waktu closing. Jangan bertele – tele. Lakukan closing maksimal 30 menit. Jika tidak closing, tanyakan lagi kendalanya. Tambah lagi maksimal 30 menit. Jika belum closing,  buat janji lagi berikutnya.

Closing Sales tidak selalu harus dalam 1 x pertemuan. Kadang butuh kesabaran, konsistensi dan persistensi Anda. Namun kalau bisa closing dalam 1x perteuan , kenapa tidak ?

Penjualan dapat digambarkan sebagai sebuah batu,, dan pengusaha maupun marketing dapat digambarkan sebagai tukang batu yang berusaha untuk memecahkan batu tersebut, dan hasilnya ada yang dapat memecahkan batu dengan satu pukulan, dua pukulan, tiga pukulan dan ada yang harus 100 kali pukulan baru dapat memcahkan batu tersebut.

SELAMAT MENCOBA.

Referensi : gofaztrack.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjualan Tidak Mencapai Target, Ini Solusinya"

Posting Komentar