Cara Menjaga Gigi Tetap Kuat

(Gigi Kuat). Apakah Anda merasa selama ini kondisi gigi sehat-sehat saja? Anda yakin karena rajin sikat gigi 2x sehari dan senang menggunakan dental floss untuk menghilangkan sisa makanan yang terselip di gigi. Tapi anehnya, hari ini saat makan es krim bersama teman kantor tiba-tiba gigi Anda terasa ngilu!
Rasanya sangat tidak nyaman. Sampai-sampai teman kantor dibuat bingung karena Anda mendadak terdiam cukup lama. Kira-kira apa penyebab rasa ngilu ini? Tidak ada gigi yang berlubang atau goyang. Anda pun selalu menjaga kebersihan gigi.

Tahukah Anda, ternyata rasa ngilu pada gigi ini bukan disebabkan oleh bakteri atau plak. Melainkan karean perubahan struktur gigi. Mungkin Anda tidak sadar dan selalu mengira bahwa struktur gigi Anda baik-baik saja. Tapi coba perhatikan lagi gaya hidup Anda setiap hari.

Apakah Anda sering menyikat gigi keras-keras? Atau Anda suka menyikat gigi dengan sikat yang bulunya sudah mekar? Pernahkah anggota keluarga atau teman memberitahu bahwa saat tidur Anda suka menggemeretukkan gigi? Ya, semua kebiasaan itu dapat mengubah struktur gigi sehingga menyebabkan kondisi gigi sensitif.

Menyikat gigi terlalu keras, bulu sikat gigi yang kasar atau sudah mekar, menggemeretukkan gigi membuat lapisan email gigi terkikis. Jika lapisan email gigi menipis, dentin gigi jadi terbuka. Akibatnya, saraf di dalam dentin gigi mudah bereaksi ketika kontak dengan makanan/minuman yang dingin seperti es krim.

Kapan terakhir kali Anda ke dokter gigi untuk mengecek kondisi gigi dan gusi? Gangguan gusi seperti gingivitis (gusi turun) juga dapat menyebabkan kondisi gigi sensitif. Kalau Anda tidak periksa rutin ke dokter, bisa saja Anda terlambat menyadari bahwa gusi sudah terlanjur turun. Ketika gusi yang seharusnya melindungi gigi turun, leher gigi tempat dentin berada jadi terbuka. Tidak hanya makanan/minuman dingin, tapi yang rasanya manis atau bersuhu panas juga bisa menimbulkan rasa ngilu di gigi sensitif!

Bagi penderita gigi sensitif, rasa ngilu bisa muncul kapan saja dan dimana saja. Saat makan siang di kantor, makan malam bersama pasangan, saat hangout bersama teman di akhir pekan atau saat kumpul keluarga di hari istimewa. Maka itu, sangat penting untuk melindungi kondisi gigi sensitif supaya Anda terbebas dari rasa ngilu saat menikmati makanan dan minuman enak.

Salah satu cara paling mudah adalah mengganti pasta gigi biasa Anda ke pasta gigi yang dirancang khusus untuk gigi sensitif. Seperti Sensodyne Repair & Protect dengan teknologi NovaMin®. Ini adalah teknologi canggih yang diciptakan para ahli untuk melindungi gigi sensitif. Teknologi NovaMin® bekerja ketika kandungan Calcium Sodium Phosphosilicate di dalamnya tercampur air liur.

Kalsium dan fosfat membentuk lapisan mineral baru yang 1,5x lebih kuat dari dentin gigi alami. Jika digunakan secara teratur 2x sehari, Sensodyne Repair & Protect dengan teknologi NovaMin® akan melindungi gigi sensitif sehingga Anda lebih nyaman beraktivitas sehari-hari. Kenali pemicunya, rawat dan lindungi dengan pasta gigi yang tepat, Anda pun dapat menghindari serangan ngilu pada gigi sensitif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjaga Gigi Tetap Kuat"

Posting Komentar