Mindset Seorang Karyawan untuk Mengatur Keuangan

Mindset Seorang Karyawan untuk Mengatur Keuangan.
Siapapun Kita,,,
  Apapun Pekerjaan Kita,,,
     dan Dimanapun Kita Tinggal,,,

        Kita wajib mengatur keuangan kita, supaya tidak menimbulkan masalah keuangan yang berat di kemudian hari ketika kita tidak bisa mengatur dan mengontrol arus keuangan kita, baik dari sumber pemasukan maupun pengeluaran keuangan diri kita masing - masing. Pada postingan kali ini saya akan memberikan  3 Mindset Seorang Karyawan Untuk Mengatur Keuanganya yang di ambil dari Buku Safir Senduk dengan Judul " Siapa Bilang Karyawan Ga Bisa Kaya? "


3 pemikiran yang harus Anda miliki sebagai seorang karyawan:


1. Berapa pun gaji yang diberikan perusahaan kepada Anda, tidak─sekali lagi tidak─menjamin apakah Anda bisa menumpuk kekayaan.


Berapa pun gaji yang Anda dapat, tidak menjamin apakah Anda bisa menumpuk kekayaan, yang menjamin adalah bagaimana cara Anda mengelola gaji tersebut, termasuk kalau gaji itu benar memang ngepas dengan kondisi Anda sekarang.


2. Jangan selalu menjadikan kondisi Anda di rumah─entah Anda banyak tanggungan, banyak utang, atau boros─sebagai alasan untuk selalu minta naik gaji


Perusahaan hanya akan memberi Anda gaji sesuai dengan job description Anda, bukan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di rumah Anda. Artinya, kalau anda merasa bahwa gaji Anda koq sepertinya nggak cukup untuk membiayai keluarga Anda yang anaknya banyak, yah, itu bukan salah perusahaan Anda. Toh ketika anda menambah anak, Anda nggak minta izin dulu ‘kan ke perusahaan?


3. Menjadi kaya bergantung 100% pada apa yang Anda lakukan terhadap keuangan Anda, tidak selalu pada apa yang diberikan perusahaan kepada Anda.


Kalau Anda mau kaya, itu semua bergantung pada apa yang Anda lakukan terhadap penghasilan dan fasilitas yang Anda dapatkan.

Baca Juga :
5 Kiat Praktis Mengelola Gaji Agar Bisa Kaya ala Safir Senduk

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mindset Seorang Karyawan untuk Mengatur Keuangan"