Pengingat Saya Inspirasi dari Seorang Jutawan yang tidak lama lagi menjadi Milyarder

(JOKBAGIN). Banyak sekali kisah perjuangan seseorang untuk mencapai sukses, atau minimalnya bisa bebas ekonomi, bebas uang atau mungkin Freedom supaya ketika Kita beribadah tidak takut kekurangan uang bahkan mungkin hutang.

Hari ini Saya tertarik untuk memposting, Salah Satu kisah perjuangan dari seorang mentor di group FB Jago Jualan milik Dewa Eka Prayoga yang lagi cuti main Facebook selama 77 hari.

Seorang mentor yang dipilih oleh Dewa Eka Prayoga pasti bukan orang sembarangan dan punya keunikan tersendiri, yaitu Deni Iskandar.

Karena Saya penasaran, akhirnya Saya coba cari tau profile beliau,, dan ternyata bisnisnya di bidang produk digital,, waah ternyata beda dengan yang Saya tekuni yaitu Bekerja sebagai Marketing Produk Kesehatan Dan Berbisnis di bidang Solusi Kamar Mandi.

Tapi hati ini masih Penasaran, keunikan beliau kenapa sampai dipilih oleh Dewa Eka Prayoga sebagai mentor di Group Jago Jualan,, Akhirnya setelah membaca perjalanan perjuangan beliau, Saya menjadi lebih semangat untuk terus berjuang membangun Bisnis Solusi Kamar Mandi saya.

Yuks Kita Baca , Kisah beliau yang Saya kutip dari FB beliau ( Deni Iskandar ).
----------------------------------------------------------------

Sedikit cerita tentang perjalanan bisnis online saya...

Saya mengenal dunia online sekitar tahun 2007 saat saya menjadi seorang operator warnet tapi waktu itu belum terlalu ngeh dengan yang nama nya make money online.

Di awal tahun 2009 saya mulai menjadi seorang blogger dan mulai bermain adsense. sekitar 6 bulan pertama menjadi blogger saya mulai mendapatkan hasil yaitu penghasilan pertama dari adsense sebesar $100.

Sungguh rasa senang yang luar biasa yang saya rasakan saat itu bahkan saya pun merasa tidak percaya.

Tapi cobaan datang setelahnya, sekitar 2 minggu setelah gajian, akun adsense saya di banned sama google dengan alasan yang tidak jelas.

Tapi saya tidak menyerah, setelah mencari informasi sana sini akhirnya saya buat akun baru buat apply adsense. Namun beberapa kali buat akun baru beberapa kali juga akun saya di banned.

Selain bermain adsense, saya juga mencoba hal lain, diantaranya: PTC, PTR, CPA, Forex trading, Web Flipping (maklum newbie segala di coba hehehe).

Saat menjadi blogger, saya juga belajar tentang SEO dan membuat website. Hal itu saya lakukan dalam rentan waktu 3 tahun, dari tahun 2009 sampai 2012..

Bulan oktober 2009 saya menikah, posisi keuangan saat itu sungguh belumlah stabil, masih jauh dari kata mapan. Saya hanya seorang operator warnet yang berpenghasilan kecil tapi istri saya tidak mempersalahkan itu.

Malah istri saya yang sibuk kerja untuk menutupi kebutuhan rumah tangga. (alhamdulillah di kasih istri solehah hehehe...)

Singkat cerita, Desember tahun 2010 istri saya melahirkan. Biaya persalinan waktu itu sekitar 600 ribu lebih sedangkan posisi saya sama sekali tidak punya uang. Saya coba pinjam ke mertua, alhamdulillah mertua ngasih pinjam meskipun hanya setengah nya.

Saya coba datengin bidannya dan mencoba menceritakan posisi saya pada saat itu, yang artinya saya tidak bisa membayar biaya persalinan dengan penuh hanya bisa setengahnya saja, alhamdulillah bidan nya baik hati beliau memperbolehkan untuk membayar sisanya dengan di cicil.

Di awal 2011 selain menjadi blogger, saya juga mencoba memberanikan diri untuk membuka jasa Web Design dan SEO di market luar (warriorforum) meskipun skill saya pas-pasan.

Saat itulah babak baru di mulai, orderan mulai berdatangan mulai dari project yang kecil sampai yang besar (alhamdulillah rezei anak).

Tahun 2012, saya mulai masuk ke bisnis produk digital. Tapi karena kurang nya ilmu produk saya kurang laku di jual.

Pada waktu itulah saya mulai belajar tentang banyak ilmu, mulai dari ebook, ecourse sampai tool seperti product launch, email marketing, list building, affiliate marketing, sales funnel, Ads, Copywriting dll.

Di pertengahan tahun 2014, saya mencoba kembali membuat produk digital, saya memutuskan untuk fokus terlebih dahulu membuat produk, dengan sedikit jauh lebih tenang dan persiapan jauh lebih matang dibanding sebelumnya, meskipun semua masih dikerjakan serba sendiri.

Namun di sana awal titik yang saya pilih untuk dihitung sebagai titik balik perjuangan selama ini.

Ya, hasilnya melebihi dari target. Dari hasil ini, alhamdulillah bisa menyelesaikan banyak hal. Meskipun semuanya saya lakukan sendiri, mulai dari membuat produk, coding, desain grafis, membuat sales page dan juga marketing nya.

Di pertengahan tahun 2016 alhamdulillah saya mempunyai karyawan sendiri, dan sampai saat ini fokus berbisnis di produk digital.

Dari cerita panjang di atas, tak ada yang lebih penting lagi kecuali hal berikut ini:

Tangan Tuhan Melalui Orang Baik di Sekitar

Kemudahan demi kemudahan Tuhan tunjukan melalui pertolongan dari istri dan keluarga dan juga teman-teman yang bahkan hanya kenal lewat facebook dan sampai sekarang belum pernah ketemu.

Merekalah kawan kawan saya dari jember, Maulana Malik ILham Zulkarnain Agus Sakti Arif Chandra Maghfur Amin dan semua nya kawan-kawan di group JvzooID.

Dan juga kang Tantan Hilyatana

Tidak mungkin bisa sampai ke titik sekarang tanpa teman terbaik yang sekaligus inspirator, motivator, juga guru, yang amat sangat terbuka, juga tidak pelit untuk berbagi, support penuh atas perjalanan saya.

Sekarang alhamdulillah, makin banyak kenal ke teman-teman lainnya yang juga pastinya sangat hebat-hebat seperti Dewa Eka Prayoga Ilham Taufiq Bramantya Farid P Rizqi Andi TrianaZulfianto dan masih banyak lagi...

Masih terselip banyak cerita dalam rentan waktu 8 tahun terakhir ini. Namun, di moment bahagia seperti ini (Karena istri lagi mengandung anak ke 2 dan juga baru pindahan ke kantor baru,, alhamdulillah...) setidaknya di status ini, yang malah mirip cerpen ini,  saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semuanya yang sudah membantu saya.

Mohon Maaf. Saya belum bisa membalas semua kebaikannya, setidaknya doa terus terpanjat agar semuanya kian sukses, kian bahagia, sehat selalu! Aamin..

Saya jadi ingat quotes yg satu ini: "We are ALL Beginners at The Begining... Just do what must be done."

Buat teman-teman yang baru mulai bisnis online, jangan patah semangat. Peluang sangat terbuka lebar jika teman-teman serius menekuni bisnis ini.

Kalau teman-teman terjatuh jangan takut untuk berdiri lagi, bangun dan berlarilah. Perjalanan awal, tidak semua orang akan mulus. Mereka memiliki ceritanya masing-masing.

Yup, Pada awalnya kita semua memang pemula... dan pada dasarnya memang kita harus menyelesaikan pula apa yang kita mulai hingga tuntas. Semoga semakin lancar semuanya!

Manfaatkan waktu anda dengan baik, kerjakan pekerjaan/bisnis anda dengan sepenuh hati, Jangan berputus-asa saat ingin memulai usaha meskipun orang lain berkata anda tidak akan bisa, yakinlah pada diri anda sendiri dan tetap bersikap positif, bangun fondasi kesuksesan anda, tentukan goal agar semuanya dapat tercapai. Amiin...

Kerja keras. Kerja cerdas. Kerja Tuntas. Kerja Ikhlas.

Tuhan pasti selalu mempermudah, asal mau menyadarinya... (maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan...)

Semoga curcolnya bermanfaat. Khususnya bagi saya pribadi untuk jadikan semuanya sebagai catatan yang tak boleh dilupakan.

Sumber ,
(Deni Iskandar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengingat Saya Inspirasi dari Seorang Jutawan yang tidak lama lagi menjadi Milyarder"

Posting Komentar