4 Prinsip Marketing Supaya Jualan Online maupun Offline menghasilkan Uang

Jualan Online, Jualan Offline, Susu Kolostrum Dyco, Marketing
Contoh Brosur Marketing
4 Prinsip Supaya Jualan Online maupun Offline menghasilkan Uang (jokbagin.com).Banyak dari kita ketika mendengar kata marketing, akan selalu identik berpikiran dengan jualan yang menghasilkan uang. Pemikiran itu tidak salah dan tidak sepenuhnya benar, karena di dunia ini kegiatan marketing tidak hanya tujuanya uang, ada yang menjual suara karena ingin di dengar, ada yang menjual ilmu karena ingin menjadi guru, dan banyak juga yang menjual kasih sayang hanya untuk dicintai, juga berlaku baik ilmu, produk, jasa dan sebagainya. Sering juga ketika kita mendengar atau membaca kata marketing, pasti sebagian besar dari kita akan langsung terbayang salesman atau saleswoman yang sering kita temui sedang menawarkan produk atau jasa dari berbagai macam perusahaan.

Marketing memang merupakan ujung tombak perusahaan yang menentukan apakah perusahaan tempat mereka bekerja meraih kesuksesan atau malah mengalami suatu kemunduran. Tugas utama seorang marketing adalah menjual produk atau jasa perusahaan di mana ia bekerja dan seorang marketing wajib memenuhi target yang sudah ditetapkan oleh perusahaan tersebut.


Banyak orang yang mengatakan bila Anda pernah bekerja sebagai marketing di suatu perusahaan, maka biasanya Anda memiliki lebih besar semangat juang dalam menghadapi kerasnya persaingan di dunia kerja.

Saat marketing juga sudah mulai merambah dunia online. Tidak ada perbedaan antara marketing offline dengan marketing online, karena pada dasarnya pekerjaan sama, yaitu menjual produk atau jasa perusahan tempat mereka bekerja dengan target yang sudah pasti telah ditentukan.

Anda ingin tahu caranya menjadi marketing handal? Berikut adalah prinsip-prinsipnya :

1. Bernampilan Menarik 

Sudut Pandang Offline : Sebagai marketing, Anda tidak pernah tahu dengan pasti kapan dan dimana Anda akan bertemu dengan calon konsumen atau klien. Kesan pertama yang akan dilihat oleh mereka sudah pasti adalah penampilan Anda. Penampilan yang baik dan menarik akan membuat calon konsumen lebih yakin untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan.

Sudut Pandang Online : Dalam dunia online yang harus tampil menarik adalah foto diri kita, foto produk kita, serta semua konten-konten yang kita berikan baik tulisan maupun vidio harus menarik.

2. Perbanyak Koneksi

Marketing yang baik adalah marketing yang memiliki koneksi yang banyak. Mereka tidak puas hanya berjuang di lingkup yang kecil. Perluas koneksi Anda dengan memasuki dunia yang sebelumnya belum pernah Anda tahu. Semakin banyak koneksi dan pengetahuan yang Anda miliki maka semakin besar pula peluang Anda mendapatkan konsumen atau klien yang lebih banyak. Dalam prinsip memperbanyak koneksi kita dapat menggunakan media offline maupun online untuk memperbanyak kenalan atau koneksi.

3. Kuasai dengan Baik Produk atau Jasa yang Anda Tawarkan

Pasti akan terasa aneh jika Anda menawarkan produk atau jasa kepada calon klien atau konsumen namun Anda belum menguasai dengan baik mengenai harga, kualitas, keunggulan, kekurangan, dan lain-lain. Calon konsumen atau klien pasti akan lebih yakin untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan jika Anda mengetahui dengan baik produk atau jasa yang Anda tawarkan.

4. Perkuat Mental Anda

Marketing merupakan dunia yang penuh persaingan dan itulah sebabnya Anda perlu memiliki mental yang kuat. Penolakan adalah hal yang sangat wajar, dan karena itulah kesabaran dan ketahanan mental yang ekstra harus Anda miliki. Tetap konsisten dan pantang menyerah adalah kunci kesuksesan seorang marketing handal.

FunFact: Peter Drucker, seorang bapak manajemen modern, mengatakan “Karena tujuan bisnis adalah untuk menghasilkan pelanggan, maka pebisnis memiliki dua – hanya dua – fungsi dasar: marketing dan inovasi. Marketing adalah pembeda, fungsi unik dari bisnis.

Itulah 4 Prinsip Marketing yang dapat digunakan sebagai pondasi kita dalam jualan online maupun offline.

Dibawah ini Contoh Iklan Baris yang sering muncul di Dunia Online maupun Offline, dapat digunakan sebagai referensi susunan kata-katanya untuk deskripsi produk maupun iklan :

{Dijual cepat Isuzu, hitam, msn bagus, body mulus, hrga 50 jt, nego. hub : 0987654321
Xenia thn 2010, hitam, asli, BE, KM 40 rb, kndisi mesin terawatt, Hrg : 90 jt, nego. Hub : 078654321}


Honda Jazz, 2012, pth, km 100 rb, an pribadi, mlus tnpa cacat, srt lngkap, stnk pnjng, JU BU 120 jt. Minat hub : 1230987655


Rumah Dijual : Bandar Lampung
Jln ry Imam Bonjol, no. 4, lt/lb. 150/46, 4 kmr tdr, 2 kmr mndi, 1 rt, 1 dpur, SHM. Hrga : 100 jta. Hub : 09867890123


Dijual Tanah di jln Ahmad Yani, Bandar lampung, lt. 4600 m2, SHM, hrga 100 jt nego. Minat hub : 07654321


DIBELI MAHAL!! Di Jemput!! Hidup/Mati Laptop/Notebook/Komputer/Proyektor/Dll Terima Lelang Kantor Hub 0818186805


BMW X3,TH012 Htm In Begi ,3.5cc,Exec,Twin Turbo, Panoramix memory, Tv,DVD,GPS,Cat Ori Km40Rb,Stnk Br Tnp Cct 535Jt.085718859537



Sumber :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Prinsip Marketing Supaya Jualan Online maupun Offline menghasilkan Uang"

Posting Komentar